my passion is here

.............. and I just wanna be me ..................

Tuesday, April 12, 2011

Puding Coklat


Ini dia puding kesukaannya si KK, Puding Coklat.

Yang ini sampe bikin dia nambah terus dan terus dan terus dan terus sampe harus di bilang STOP KK!!!!! Hahahaha..........
Resepnya aku nyontek dari salah seorang suhu di Milis NCC, mom Elly. Makasih ya mba...
Berikut resepnya:

Puding Coklat by Elly Zein

Bahan Puding :
1750 ml susu coklat cair (aku pake susu Ultra coklat UHT 850ml)
150 gr gula pasir (aku pake +/- 10 sdm)
50 gr coklat bubuk (aku pake 1sdm coklat bubuk Van Houten)
2 bungkus agar-agar powder coklat (aku pake 1 bks nutrijel coklat)
250 gr DCC (dark cooking coklat) potong-potong kecil / serut (aku skip, gak punya stock hehehe)

Bahan Vla :
250 ml susu coklat cair (aku pake 4sdm munjung susu dancow full cream + air 300ml air)
50 gr gula pasir (aku pake 8sdt rata gula pasir)
2 SM coklat bubuk (aku skip)
1 SM maizena cairkan dengan sedikit air
1 SM Rhum (jika suka) --> aku skip

Cara Membuat :

Puding :
1. Campur susu cair dengan gula, coklat bubuk dan agar-agar powder. Masak di atas api sedang sambi diaduk hingga adonan matang (mendidih)
2. Angkat adonan dari atas kompor. Aduk hingga uap panasnya hilang. kemudian masukkan ke cetakan yang sudah diciprati air sebelumnya.
3. Dinginkan dalam lemari es. Siap dihidangkan dengan Vla.

Vla :
1. Campur susu cair, gula pasir. Masak di atas kompor dengan api kecil hingga mendidih.
2. Tambahkan meizena yang sudah dicairkan dengan air sedikit-sedikit hingga mengental.
3. Angkat dari atas kompor sambil terus diaduk hingga uap panasnya hilang.
4. Dinginkan.

Note:
Puding ini walau gak pake DCC aja udah wokeh tenan, apalagi klw pake ya??? mmmmhhhh....pasti eunaknya poooollll.....
Cobain buat deh, pasti ketagihan.... Kalau males buat, pesen ma aku juga bisa kok.... Hahahahahahahahahaha.......

No comments:

Post a Comment