my passion is here

.............. and I just wanna be me ..................

Tuesday, April 12, 2011

CASTENGELS


Setelah sekian lama keju edam, butter weijsman (bener gak nih nulisnya?) , sama butter anchor ngendon begitu aja di kulkas, ahirnya jadilah si Castengels ini. Hufff...
Bikinnya gak perlu diaduk pake mikser, cukup diaduk asal rata pake spatula kayu, masukin kulkas kurleb 10-15 mnt, di bentuk deh. Palingan yang agak ribed waktu goles kuning telur sama keju parutnya doang. Tapi kebayar bangggggetttt sama rasanya yang "endang bambang sutedjo" alias ennnnyyyaaaakkkk bangggettt.... kresh kresh kresh gitu pas di gigit. Mmmmmhhhh.... gak rela banget aku pas udah mau abis.... hahaha....

Ini aku coba share resepnya yang aku dapet dari campur2 resep di mbah Google.

Castengels

Bahan:
1 butir kuning telur sedang
250 gr keju edam, parut
300 gr butter (aku 200 gr weijsman + 100 gr unsalted anchor)
400 gr terigu kunci biru
2 - 3 kuning telur utk olesan
keju cheedar kraft parut utk taburan secukupnya (banyak tambah okeh tuh)

Cara buat:
Aduk rata kuning telur, keju edam parut, butter asal rata dengan spatula kayu. Tambahkan terigu sedikit demi sedikit sampai habis sambil diaduk rata.
Diamkan dalam kulkas kurleb 10-15 mnt.
Ambil sedikit sedikit saat mau dibentuk. Langsung tata di loyang kuker, oles dengan kuning telur & taburi keju cheedar parut.
Oven hingga kuning emas. Biarkan hingga dingin baru atur dalam toples.

sssttt.... kalau males bikinnya, pesen aku aja ya... biar aku kebagian lagi icip2 castengelsnya, hehehe.....

No comments:

Post a Comment